SELAMAT DATANG DI DUNIA PUTRI, JANGAN SERIUS-SERIUS YAAAA BACANYA, SERIUSIN PACAR KAMU AJAA~

Jumat, 21 Maret 2014

Oreo Chocolate Pudding Recipe By Me

Cara membuat puding coklat sebenarnya cukup mudah dan bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemukan di pasaran. Serta langkah untuk membuatnya juga simpel sekali. Puding coklat ini juga banyak sekali peminatnya terlebih lagi untuk anak-anak, dan teksturnya yang lembut memungkinkan balita juga bisa menikmati jajanan tersebut. Selain rasanya yang cukup nikmat puding juga bisa menyediakan serat yang cukup untuk melancarkan metabolisme pada tubuh seseorang.
Berhubung gue suka banget sama yang namanya oreo makanya puding coklat yang gue buat ini gue tambahin oreo hihi
Btw, waktu itu juga gue abis bikin Oreo Goreng dan kalo gue bilang sih enak, kata Akio juga enak hahaha (kaya udah bisa ngomong aja :D) ya lumayan lah buat ngemil daripada jajan-jajan diluar hihi nanti gue tulis resepnya juga abis ini yah.

Pertama yang harus kita siapin bahan-bahannya, yaitu:
- 1 bungkus nutrijell rasa coklat
- oreo 8 keping (bebas sih ya sesuai selera aja)
- gula pasir segelas kecil
- air matang 700ml (3 gelas sedang)

Bahan untuk flanya, yaitu:
- 1 bungkus nutrijell fla vanilla
- air panas 200ml

Langkah membuat puding coklat oreo:
1. Siapkan panci
2. Campurkan Nutrijell coklat, gula pasir segelas kecil, dan air matang kira-kira 3 gelas sedang atau 700ml.
3. Aduk sampai merata dan masak sampai mendidih
4. Jika sudah mendidih diamkan kurang lebih 3-5menit
5. Angkat dan masukkan setengahnya ke dalam cetakan puding atau tempat yang telah disediakan
6. Ambil oreo dan belah menjadi 4 bagian pada tiap kepingnya lalu taruh diatas adonan puding setengah tadi
7. Tuang sisa adonan puding diatasnya, ratakan
8. Tunggu sampai puding coklat oreo tidak panas lagi dan masukan ke dalam lemari es.

Langkah membuat fla puding:
1. Masukan nutrijell fla vanilla kedalam sebuah mangkok
2. Tambahkan air panas kira-kira 70° sebanyak 200ml
3. Aduk-aduk hingga merata
4. Dinginkan.

Selesai :))
Gampang kaaan?
Sambil iseng-iseng juga bisa, cuma 10 menit kok bikinnya hihi
Selamat mencoba ya, next time gue bakal tulis resep bikin oreo goreng ya gaes, thanks :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar