SELAMAT DATANG DI DUNIA PUTRI, JANGAN SERIUS-SERIUS YAAAA BACANYA, SERIUSIN PACAR KAMU AJAA~

Rabu, 23 April 2014

Apa Yang Kita Tanam, Itulah Yang Akan Kita Tuai

Kalo lagi mandangin anak gue yang lagi tidur gini jadi suka keinget beberapa tahun lalu... 

Dulu waktu masih gadis kebetulan gue kerja dan punya gaji yang cukup banyak untuk ukuran anak ABG. 
Daripada duitnya habis gak jelas gue berpikir mending buat bantu orang yang membutuhkan. 
Akhirnya gue milih buat ngebantu hidup keponakannya temen gue. 
Anak itu laki-laki baru umur 1,5tahun waktu itu, bapak dia dipenjara, ibunya pergi alasannya buat kerja tapi gak pernah ngirimin uang, anak itu tinggal sama neneknya yang udah tua dan sama temen gue yang juga gak kerja apa-apa. 
Sekedar ngebantu pampers, susu, dan jajan dia sehari-hari, gue bahagia banget. 
Anak itu pinter terus ganteng, sayang aja nasibnya gak sebaik anak-anak lain seusianya. 

Lain cerita, waktu itu gue lagi ke toko sepatu, niatnya mau beli sendal crocs, yang lagi hits banget jaman itu. 
Tiba-tiba muncul seorang ibu berkerudung entah datengnya darimana, nawarin gue jam tangan dia yang kalo kata dia sih ada merknya pemberian dari suaminya. 
Dia bilang buat beli susu anaknya, suami dia gak pulang-pulang udah seminggu dan dia udah kehabisan uang buat beli susu anaknya yang masih bayi. 
Gue galau disitu karena duit gue ngepas dan belum gajian di satu sisi gue juga mau beli sendal itu. 
Pas gue tanya dia butuh berapa karena pada waktu itu gue belum tau harga susu berapa :D 
Kata dia terserah, yaudah gue kasih dia uang setengah dari uang yang gue punya tadi terus dia kasih gue jam tangan itu, gue bilang gak usah karena itu jam pemberian dari suami dia kan. 
Gue bilang di simpen aja jam nya. 
Dia terima kasih banget sama gue sampe mau nangis. 
Terus dia pergi dan gak tau kemana. 
Ya walaupun gak jadi beli sendal seenggaknya ngebantu ibu tadi buat beli susu lebih penting. 

Dan intinya, semua kebaikan gue beberapa tahun yang lalu itu udah dibales sama Allah saat ini :') 
Gue sekarang punya anak dan bapaknya gak nafkahin anak gue, gue sendiri gak kerja tiap hari di rumah. 
Tapi alhamdulillah bangetttt anak gue tercukupi semua kebutuhannya, susunya juga yang bagus, makanan&jajannya juga tercukupi, masih bisa 2minggu sekali main ke timezone, masih bisa beli mainan kayak anak-anak lain. 
Ini balesan dari Allah, apa yang kita tanam itu lah yang kita tuai nantinya :) 
Disini gue bukan pamer, tapi ngasih pembelajaran. 
Kadang apa yang kita inginkan belum tentu itu yang kita butuhkan, masih banyak hal lain yang lebih penting, membantu orang contohnya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar