SELAMAT DATANG DI DUNIA PUTRI, JANGAN SERIUS-SERIUS YAAAA BACANYA, SERIUSIN PACAR KAMU AJAA~

Minggu, 06 April 2014

Andai Papa Masih Hidup

Andai papa masih hidup, mungkin gue gak bakal tinggal disini.
Hidup sama papa itu berasa di surga, papa penyayang, lembut, baik, gue ngerasa banget dilindungin.
Kenapa orang yang baik malah cepet dipanggil sih?
Beda sama disini..
Gue gak bikin salah pun selalu dimaki, digebuk, dilempar asbak.
Ada aja hal yang bisa dijadiin bahan masalah, sepele apapun itu.
Itulah sebabnya gue gak pernah deket sama mama, sosok yang harusnya bisa jadi tempat keluh kesah atau jadi panutan anaknya.
Gak ada yang percaya sama cerita gue sampai pada akhirnya mereka ngeliat langsung perlakuan mama sama gue.
Ya walau gimana pun juga dia tetep mama gue.
Tapi kadang gue iri sama temen-temen gue, punya mama yang sayang dan care sama anaknya.
Gue bener-bener merindukan sosok seorang ibu yang sebenernya, makanya gue deket sama ibunya temen-temen gue.
Itulah sebabnya kenapa dari semenjak papa meninggal gue pengen nikah cepet.
Karena gue tertekan disini.
Tapi ternyata setelah punya suami, suami gue seperti itu.
Ya mungkin semua ini emang udah takdir gue.
Waktu gue nyoba buat tinggal sendiri, gue disuruh balik kerumah ini.
Tapi setelah disini, gue disia-siain lagi.
Tiap dia ada masalah, gue yang kena.
Suka nyumpah-nyumpahin gue, neriakin gue, bikin gue ngerasa pengen cepet mati.
Ada aja cobaan gue, kadang gue mikir, dengan umur gue yang masih segini, tapi masalah yang gue hadapin udah kaya gini.
Dari masalah broken home, papa meninggal, suami yang gak bertanggung jawab, ngehidupin anak dan diri sendiri, dilecehin sama mertua, ibu yang harusnya nguatin tapi malah bikin gue makin terpuruk.
Lalu apalagi??!!!
Apalagi yang bakal gue hadapin didepan sana nanti?
Gue udah terlalu lelah.
Setiap orang emang punya masalah.
Tapi masalah yang gue hadapin semua ini gak seharusnya gue alamin di umur gue yang masih segini.
Umur yang seharusnya masih bisa kuliah, kerja, jalan sama temen-temen, seneng-seneng, nikmatin hidup.
Gue sering ngomong sama mama biar dia sadar tapi emang setiap orang itu bisa sadar kalo pada suatu saat nanti dia ngalamin hal yang ngerubah hidupnya, entah apapun itu.
Mama sekarang emang punya banyak temen, tapi mama lupa, siapa orang yang ada waktu dia sakit? Waktu dia susah?
Kalo mama pas lagi seneng mah banyak yang ngedeketin.
Tapi waktu mama stroke, masuk rumah sakit, cuma ada siapa?
Gue.
Sodara, temen, suami.
Mana? Gak ada.
Gue yang ngurusin, gue yang bawa kerumah sakit, gue yang daftar, gue yang cari pinjeman buat bayar rumah sakit.
Tapi kenapa mama gitu sama gue?
Sekarang, disini gue cuma numpang neduh sama anak gue.
Gue gak pernah minta apa-apa.
Kalo papa masih hidup pun gue gak bakal tinggal disini.
Gue juga tinggal disini karena status gue, kalo gue single pun gak bakal gue disini.
Gue cuma mau dia sadar, mau sama siapa lagi dia kalo udah tua nanti selain sama anak-anaknya.
Kalo Allah kasih gue satu permintaan gue mau punya ibu yang kaya ibunya orang-orang.
:'(((

Tidak ada komentar:

Posting Komentar