SELAMAT DATANG DI DUNIA PUTRI, JANGAN SERIUS-SERIUS YAAAA BACANYA, SERIUSIN PACAR KAMU AJAA~

Rabu, 04 Juni 2014

JNE - Ekspedisi Besar Yang Tidak Profesional

Dear, JNE.
Saya adalah salah satu pelanggan JNE semenjak awal tahun 2012.
Sudah 2 tahun lebih saya memakai ekspedisi JNE.
Awalnya tidak ada kendala saat saya memakai ekspedisi ini.
Lambat laun, seiring dengan banyaknya onlineshop-onlineshop di Indonesia.
Kinerja ekspedisi JNE makin buruk.
Terutama dalam pelayanannya.
Seperti customer servicenya yang jarang sekali mengangkat telponnya, bahkan pernah satu kali saya telpon dan minta cek status kiriman barang saya ke JNE Bekasi lalu diangkat oleh CS nya namun saya mendapatkan perlakuan yang kurang mengenakkan, dia menjawab dengan kasar.
Loh saya ini kan pelanggan yang
cuma mau cek status pengiriman barang saya, memang salah?
Itu pertama, yang kedua.
Sudah berkali-kali saya kirim barang lalu setelah sampai di customer saya, barang tersebut rusak.
Padahal saya sudah pakai kardus dan plastik bubble.
Tapi saat customer saya complain ke JNE malah dijawab "Ya mbak kan tau paketan yang kami kirim banyak jadi ya maklum kalau tertindih paketan lain".
Wah jawaban yang bagus ya bukannya meminta maaf tapi malah menjawab seperti itu, tidak bertanggung jawab sama sekali.
Yang ketiga, waktu itu saya kirim barang ke Karawang. Saya sudah biasa kirim ke alamat tersebut. Tapi saat saya kirim lagi, kurir yang mengantar barang saya tersebut sms customer saya, dia bilang tidak tau alamatnya, padahal alamatnya sudah jelas. Akhirnya kurir tersebut malah mengajak customer saya untuk ketemu dipinggir jalan karena kurir tersebut tidak mau bingung mencari alamat tadi.
Loh kalau tidak tau jalan dan tidak mau tanya kenapa harus jadi kurir? Kenapa tidak jadi tukang es cendol saja?
Yang keempat, paketan yang saya kirim memang sering sekali delay. Selama customer saya bisa memaklumi saya juga tidak mau ambil pusing, tapi saat ini ada 4 paketan saya yang belum sampai dan dicek masih on process padahal sudah seminggu dan parahnya salah 1 paketan itu ada yang Paket YES! Yang harusnya 1 hari sampai tapi sudah 3hari belum sampai juga! Padahal cuma dikirim ke jakarta!
Apa yang harus saya lakukan lagi?
Telpon ke JNE sudah!
Tapi CS bilang sistem sedang offline!
Setau saya JNE adalah ekspedisi besar tapi sayang tidak profesional sama sekali!
Saya benar-benar kecewa dengan pelayanan JNE saat ini yang seharusnya semakin banyak customer bisa semakin lebih baik kinerjanya tapi malah sebaliknya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar