SELAMAT DATANG DI DUNIA PUTRI, JANGAN SERIUS-SERIUS YAAAA BACANYA, SERIUSIN PACAR KAMU AJAA~

Sabtu, 02 Januari 2016

The Power Of SEDEKAH

"Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui.” (QS Al Baqarah, 2: 261)
Subhanallah..
Bukan bermaksud untuk riya tapi cuma mau sedikit sharing aja, semoga Allah menjadikan kita orang-orang yang selalu penuh syukur..
Sore tadi pulang dari anter paketan ke JNE kebetulan hujan deres dan langsung kerumah mama, didepan rumah mama ada bapak-bapak lagi neduh sekitar umur 80tahunan sambil bawa karung (sepertinya pemulung) kesian liatnya udah tua banget tapi masih semangat cari uang halal.
Gue liat didompet uang tinggal 200rb, niatnya mau buat bayar arisan mingguan 150rb jadi tinggal 50rb.
Tiba-tiba keinget bapak tadi, akhirnya gue keluar dan ngasih sisa uang bayar arisan tadi, gapapalah gak punya uang lagi toh bapak tadi lebih membutuhkan..
Sambil megangin tangan gue, beliau doain gue biar panjang umur dan lancar usahanya. (Gak tau kenapa bisa pas banget karena gue emang punya usaha)
Gue cuma bisa bilang aamiin, dan suami gue yang ada didepan pager juga dipanggil sama beliau terus didoain juga, keliatannya beliau begitu bersyukur..
Padahal biasanya uang segitu cuma bisa dapet starbucks size grande 1 biji doang, tapi buat bapak itu pasti lebih berguna lagi..
Bahagia banget rasanya liat bapak tadi senyum.. (Jadi malah keinget almarhum papa)
Dan barusan gue cek rekening, taunya nambah 2,3juta, malem-malem gini!
YaAllah, Allah baik banget :')
Gue gak ada niat gimana2 tadi cuma emang pengen bantu bapak tadi tapi Allah balikinnya berkali-kali lipat :')
Subhanallah, mulai sekarang gue harus lebih banyak-banyak bersyukur lagi jadi manusia..
Yuk jangan lupa bersedekah hari ini, tentunya dengan niat ikhlas ingin membantu sesama bukan karena ingin dibalas oleh Allah ;;)

1 komentar: