SELAMAT DATANG DI DUNIA PUTRI, JANGAN SERIUS-SERIUS YAAAA BACANYA, SERIUSIN PACAR KAMU AJAA~

Selasa, 29 Desember 2015

PENIPUAN BERKEDOK ASURANSI BNI LIFE

Barusan ada yang telpon dari nomor yang tidak saya kenal, agak bingung sih karena yang tau nomor hp saya yang ini hanya keluarga dan bank BNI (karena sewaktu buka tabungan di BNI pakai nomor yang dihp ini) selain itu tidak ada yang tau lagi tapi yaudah akhirnya saya angkat..

P: Penipu
S: Saya

P: halo, betul dengan ibu Putri Azizah Kusumaningtyas
S: iya betul maaf dengan siapa?
P: saya dari Bank BNI bu, betul ibu punya tabungan Bank BNI?
S: iya betul mas (disini saya masih positive thinking kali aja menang undian dapet panci😂)
P: baik ibu boleh minta waktunya sebentar yah biar saya jelaskan
S: iya silakan mas
P: kami sangat berterimakasih karena ibu sudah menjadi nasabah yang loyal kepada BNI blablabla (saya lupa disini dia ngomong apa soalnya cepet banget kayak dikejar setoran, dan saya masih agak percaya karena memang di rekening BNI saya isinya untuk tabungan jadi mungkin karena isinya bertambah terus jadi saya mau dapet hadiah😂) dan ibu akan mendapat uang sebesar 10jt rupiah, apakah ibu sudah berkeluarga?
S: sudah mas
P: baik, jadi ibu akan mendapat 10jt rupiah, suami ibu juga akan mendapat 10jt rupiah, dan ibu hanya dipotong sebesar 400rb perbulan untuk premi asuransinya.
S: lah enak amat mas suami juga dapet?
P: iya ibu memang seperti itu jika sudah berkeluarga, apakah ibu punya anak?
S: ada mas 2.
P: wah pas sekali anak ibu masing2 akan mendapat biaya pendidikan total senilai 500jt (nah mulai disini nih saya udah gak percaya lagi)
S: wah banyak banget dong ya mas..
P: iya bu memang banyak sekali, apakah ibu bekerja atau wiraswasta?
S: saya wiraswasta mas, bisnis online.
P: wah bagus itu bu semoga ibu sekeluarga diberi rejeki yang banyak oleh Tuhan, aamiin (ini yang bikin saya makin gak percaya!! Gak ada cs bank tlp saya sampe ngedoain segala! Care banget😓)
S: iya mas amin, terus syaratnya apa?
P: syaratnya cukup KTP & KK aja kok bu, ibu dan suami umurnya berapa?
S: saya 23tahun, suami 31tahun.
P: wah ibu masih muda sekali ya anaknya sudah 2.. (Wtf, terus kalo umur masih muda gak boleh punya anak 2 apa, ini obrolannya makin aneh..)
S: iya mas
P: kalo begitu ibu bisa langsung registrasi saja yah karena batas umur yang boleh mendaftar dari umur 21-65 tahun jadi ibu boleh mendaftar untuk mencairkan dananya. (Lah dana siapa? Yang ratusan juta tadi dia sebut? Gampang amat cairin uang segitu dengan modal umur, KTP, dan KK)
S: kalo gitu saya harus datang kemana mas?
P: gak perlu bu biar pihak kami yang mendatangi ibu yang penting ibu sudah menyiapkan KTP dan KK
S: gak usah deh mas saya aja yang kekantor pusatnya atau ke kantor BNI deket rumah bisa gak?
P: maaf ibu tidak bisa memang peraturan untuk mencairkan dananya pihak kami yang langsung datang kerumah ibu.
S: oh gitu tapi saya masih belum paham nih sama penjelasannya mas, boleh minta websitenya gak mas?
P: hmm gitu ya bu kita ada sih website sebentar bu.. www dot (dia ngomongnya terbata-bata)
S: apa mas coba agak kenceng saya gak denger
P: www.bnilife.com bu
S: oke mas nanti saya hubungi lagi karena saya harus minta persetujuan suami saya dulu.
Dan langsung saya matiin telponnya.

Ternyata website yang dia bilang tadi pun tidak ada guys😂
Kalo website aslinya BNI life itu www.bni-life.co.id
Duh mau nipu kok setengah-setengah.
Udah gitu telponnya kok dari nomor hp, dari nomor kantor dong biar meyakinkan😂
Hati-hati guys, kalo ini yang ditelpon orang yang lagi butuh banget uang pasti iya iya aja karena cuma modal KTP dan KK langsung dapet uang.
Dan yang sampai sekarang saya gak habis pikir, darimana dia dapat data lengkap saya sedangkan yang tau hanya keluarga dan bank BNI nya sendiri?
Atau mungkinkah ada permainan orang dalam?
Ah sudahlah.. Mungkin mereka lelah..

49 komentar:

  1. Kalo saya itu udh di kasih tau NIK saya, tpi yg selanjutnya saya tolak deh, apa ga ngaruh?

    BalasHapus
  2. Kalau saya hanya diminta setuju dan mereka minta nmr KTP sy tp sy tdk beritahukan.katanya 14 hari nanti mereka kasih buku panduan polis.apakah nanti rekening saya akan dipotong karena sdh bilang setuju.padahal saya saja belum tanda tangan?tolong sarannya.mksh

    BalasHapus
  3. Ya ampun mbak, pas banget td ada yg nelpon saya kayak gini. Awalnya sempat percaya tp makin ke sini makin aneh, trus saya kasi respon persis ky mbak nya, sy blg sy mau ke bank langsung aja, penipux blg tdk bs, akhirnya sy mnt website. Syukur tdk sy lanjutkan.

    BalasHapus
  4. Duh sy dpt sms ktnya dr bni life minta no polis dan tgl lahir kirim ke no. Hp pula. Gimana itu yahhh aduhhh

    BalasHapus
  5. Sy juga baru baru terima telpon mengatas namakan bni live dan meminta nomor nik saya...apa tdk masalah klo nik saya sdh saya kasih.

    BalasHapus
  6. Barusan saya juga di telpon persis cerita mbak2 diatas.. malahan sampe 1M gitu cuma karna udh sering ditelpon sama yg beginian saya males ladenin..malah ada dari bank yg saya ga punya rekening disana juga.. saya bilang juga mao lgsg ke cabang terdekat eh dia ngotot bilang ini cuma dr pusat... entah iya entah ngga.. aku matiin aja hp dg hormat

    BalasHapus
  7. Suami saya jg baru ditelepon trus dia rekam setuju,itu ada pemotongan gak ya

    BalasHapus
  8. Saya juga tertipu ini, mereka akan datang kerumah buat kelengkapan data datanya, malah tidak ada langsung main potong saja tiap bulan apabila kita sudah jawab setuju.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trus bpk / gimanah cara batalinya lg soalnya saya jg bgtu setiap. Bln di potong 200rb

      Hapus
  9. Kasus sya juga sama kya mba2 diatas,blum lama ini sya ditlp yg ktnya cs bni life menawarkan asuransi,yg sya bingung msa pihak bni tlp dri no hp bukan dri tlp kantor,dy ngmong pnjang lebar yg sya sendiri gk ngrti dy ngmong apa soalnya cpet bgt ky lgi dikejar maling,dan akhir kata dy blg"setuju",dgn nada tinggi,sya sperti org bodoh sja mnjwab "ya"tpi dy blg hrus blg stuju,ydh sya ikutin blg"setuju",yg sya heran kt dy jika ingin melanjutkan harus da kk/ktp yg dilampirkan,bisa melalui email/cs dtg lgsg.sya tunggu be2rapa hari tpi blum ada konfirmasi lgi dri bni life,baik melalui email/dtg lgsg krmh.akhirnya sya simpulkan ah mungkin gk jdi.tapi tdk lma kmudian,saat sya cek saldo ditabungan sya kok malah kosong pdhl sy sdh ditransfer oleh klrga.
    Sya bingung kmn uang itu larinya,sehari kmudian da smz dri bni life yg ngsih tw bahwa sdh menerima premi asuransi bni life sbesar uang yg hilang di atm sya,yg sya heran kok bisa diambil dri uang tabungan knp bisa kepotong otomatis dri bni,knp tdk ada pmberitahuan dlu melalui email/dtg lgsg sperti yg
    Sblumnya diomongin cs bni life.stelah sya tlusuri di google ttg bni life trnyta bnyak juga kasus sperti sya,sya jdi bingung masa ia bank terbesar di indonesia ini menipu??sya jdi gk prcya sma bank bni.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba sya jg brusan ditelp, dn terlanjur blg setuju😥😥😥 bingung solusiny gmana

      Hapus
    2. saya juga udah bilang setuju, & atm saya ludes d potong :'(

      Hapus
    3. sama aku baru saja di tlp ngakunya dari BNI tlpnya kayak orang di kejar hantu ujung 2 nya aku di suruh setuju selang berapa menit stak tlp balik no sudah gak aktif tolong BNI aku gak mau tertipu

      Hapus
    4. saya juga sama. Pas lg di ktr dapet tlp dr cs BNI..karena ktr sedang jam jam krj jd suasana agak riuh..saya kurang jelas dengan apa yg dibicarakan sehingga saya tanya ini soal asuransi ya? Kt org itu ini bukan asuransi kesehatan bu..ibu kan punya kartu kredit..kalau kartu kredit ibu digunakan ibu tidak perlu bayar bunga karena akan dibayarkan oleh asuransi bni. Lalu dia bicara bla bla saya jawab iya iya..tetapi orang itu bilang..ibu jangan jawab iya..ibu hrs hrs jawab setuju..lalu saya ikutin saya bilang setuju. Dua hari kemudian saya mendapat sms dr bni life bahwa saya sudah terdaftar sebagai nasabah asuransi dan untuk mencetak sertifikat asuransi harus membuka website dengan menggunakan 4 digit terakhir no hp saya. Tp saya tidak lakukan.

      Hapus
  10. Makin bobrok kinerja karyawan BNI.
    Saldo maen potong z tanpa ada persetujuan nasabah .data dibeberkan ke orang lain.

    BalasHapus
  11. istri saya dari kmarin di tlp yg mengakunya dari bni life dan istri sy di mintai data.kmudian istri saya bilang setuju semua...mohon untuk pencerahanya kasus sprti ini .slajutnya apakah ustri sya ada pemotongan saldo di rek ya . mohon informasinya dari rekan2 semua.

    BalasHapus
  12. Saya juga baru saja di telfon, dan saya ragu ats informasi tsb( penipuan ) makanya saya selidiki...
    Walaupun td saya smpat memberi sebagian data saya...
    Mohon solusi dr teman" semua

    BalasHapus
  13. Saya juga baru saja di telfon, dan saya ragu ats informasi tsb( penipuan ) makanya saya selidiki...
    Walaupun td saya smpat memberi sebagian data saya...
    Mohon solusi dr teman" semua

    BalasHapus
  14. iya nih aq jg td barusan di tlpn , dan aq bilang setuju dan memberikan data lengkap ...knapa bisa penipuan kyk gini merajalela ( aku bnar bnar tertipu )..mg pihak Bank dpt mmbantu mnyelesaikan ini ..

    BalasHapus
  15. Saya langsung di tarik 2 bulan bulan sebulan lagiakin merajalela penipuan BNI life ini,sama siap kira kira konfirmasi

    BalasHapus
  16. Saya baru saja mendapat SMS dari BNILIFE tanggal 28 Des ini saya mau dpotong langsung 210000 ribu..gimana ya caranya blokiri ini ya...???

    BalasHapus
  17. Saya baru saja mendapat SMS dari BNILIFE tanggal 28 Des ini saya mau dpotong langsung 210000 ribu..gimana ya caranya blokiri ini ya...???

    BalasHapus
  18. Saya baru saja mendapat SMS dari BNILIFE tanggal 28 Des ini saya mau dpotong langsung 210000 ribu..gimana ya caranya blokiri ini ya...???

    BalasHapus
  19. Saya baru dapat SMS dari BNI LIFE bahwa tanggal 28 bulan Desember 2018 ini saya akan dipotong langsung 210000 dari Rek saya...sprtinya ini harus kita langsung ke BANK BNI untuk Konfirmasi..

    BalasHapus
  20. Saya baru dapat SMS dari BNI LIFE bahwa tanggal 28 bulan Desember 2018 ini saya akan dipotong langsung 210000 dari Rek saya...sprtinya ini harus kita langsung ke BANK BNI untuk Konfirmasi..

    BalasHapus
  21. Saya baru dapat SMS dari BNI LIFE bahwa tanggal 28 bulan Desember 2018 ini saya akan dipotong langsung 210000 dari Rek saya...sprtinya ini harus kita langsung ke BANK BNI untuk Konfirmasi..

    BalasHapus
  22. Saya baru dapat SMS dari BNI LIFE bahwa tanggal 28 bulan Desember 2018 ini saya akan dipotong langsung 210000 dari Rek saya...sprtinya ini harus kita langsung ke BANK BNI untuk Konfirmasi..

    BalasHapus
  23. Saya juga ditelefon, ngaku dari BNI life. Awalnya dia jelaskan seperti kejadian diatas. Lalu jawab iya, ok begitu seterusnya. Nah begitu dia bilang kita ganti kata ok menjadi setuju saya diam aja. Terus dia desak supaya bilang setuju. Akupun geram.
    P: diganti pak kata ok jadi setuju sehingga kita bisa registrasi.
    Aku: maaf pak, saya tanya dulu, ini no kok pribadi 081197805545 kenapa bukan dari call center bni life nya 1500045.
    P: iya pak kami kan hubungi nasaba banyak bangat bukan hanya bapak, jadi kami pakai no panggilan keluar yang ini.
    Aku: bisa ya saya konsultasi dulu dicabang nanti cabang hubungi bapak.
    P: bisa pak, tapi cabang BNI tidak bisa hubungi kita, kami yang bisa hubungi:
    Aku: Tapi kan satu instasi kok gak bisa.
    P: ini sistim pak, kami hubungi bapak dari komputer.
    A: saya tau masalah sistim pak, saya juga tau masalah komputer, baik operasikan, reperasi dan jaringan. apa sistim komputer bapak ada hubungan dengan telepon.
    P: ada pak.
    A: bisa dong dihubungi. Jadi piha bni cabang bisa dong hubungi bapak
    P: tidak bisa pak, nanti tidak bisa masuk ke no Ini sistimnya beda dengan BNI Call.
    A. Kalau sistimnya beda, berarti ada neko-nekonya, bisa tipu-tipu kita ini pak.
    P: bapak kalau tidak setuju tidak apa-apa pak. Tapi kita bukan mau neko-neko. Pencemaran nama baik ini kita direkam pak dan diferifikasi atasan kami.... bla bla bla.
    A: pak dengar dulu. Lu bicara cepat kali. Kalau sistim beda pasti ada neko-nekonya pak. Lu jangan bodohi kita.
    Nama bapak tadi siapa,
    P: kuntoro.
    A: posisi bapak dimana ne
    P: jl. Gatot subroto lt 9. Bapak kalau tidak setuju jangan begitu. Bapak jauh kok dari, di sistim kami nampak.
    A: he pak biar tau ya. Saya bosan ya di telepon pihak asuransi. Saya tolak, eh telepon lagi. Kalau saya cemarkan nama baik, kita jumpa dimana pak.
    P: diam dan putuskan sambungan.
    Seterus saya calling bni cabang.
    Bni cabang sarankan supaya, tolak dan bilang saya tidak tertarik. Dan perlu waspada kalau mendapat telepon dari no pribadi.

    BalasHapus
  24. Kami baru saja mengalami pemotongan autodebet sepihak sebesar 880rb mengatas namakan bni life...pdhl suami tidak pernah ikut asuransi bni life,..apakah ada cara atau solusi agar uang kembali,..berarti dsini jg ada kerja sama bank bni dgn bni life...pembocoran data nasabah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbaaa saya jg ketipu 819rb.. gmn dong caranya biar uang kembali

      Hapus
  25. halo slmat siang..sya kmrn sore jg dpt telpon ktny dr BNI life..dngn omongan cepat gk jelas..dia hny bilang keuntungan2 programny.dia bs nyebutin data nama alamat nomer telpon sya jg..otomatis sya prcya itu dr BNI..lalu dia blng utk registrasi ibu cukup bilang iya dn setuju..entah knp sya mengikuti omonganny..dn itu pun ktny direkam utk persetujuan registrasiny..sya bilang sy urus lngsung sj ke BNI ny ya mbk..oh tdk bs ibuk kita dr kantor pusat..biar kmi yg melakukan..ibuk tnggl jwb iya dn setuju..anehny sy ikutin jg..kyk terhipnotis sya..sya gk ngeh dn gk jelas..setelah ditutup telponny..lngsung sy cri info diinternet apa itu BNI life trnyta bnyk yg dirugikan..akhirny sya lngsung kosongin rekening sya..sy ambil smua uang sya..keesokanny sy dtngi CS BNI..utk minta bantuan utk menutup polis asuransi yg menurut sya pemaksaan scr halus..namun sy disarankan utk prgi BNI life ny lngsung.ktny pun jg ribett mbulett..males bngt inih ngurusinny mending tutup rekening ato gnti rekening baru..ato pindah bank aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah hampir sama yaa, saya juga baru bgt ditelp ama bni life dan dia ngeyakinin bgt ngomongnya, dan tdinya sya bilang mau diskusiin dulu ama suami tapi kata dia ini kan tlp scra acak dmksd hati klo udh setuju lgsg hub.kmna, ehh dia lgsg blg "gak tiap hari ibu bisa dihubungin, jdi saya bantu dulu data ibu tlg nnti saya kirimkan formnya yg bisa dibaca dan disetujuin melalui wa atau sms",, karna riweh ama bocah, lagi beberes jugaa bego nyaa lgsg saya kasih data no.ktp alamat dan nama ahli waris (2 anak)
      Setelah sadar ko bego amat yaa tdi ngsh no.ktp, tapi untung rek.tab. lgi kosong blm diisi , tapi kan ttp aja klo blm depan ada tagihan atau pemotongan lgsg bisa rugi dong, klo ditutup rekeningnya ada rekening tapenas anak2 jdi bingung dahhh

      Hapus
  26. Assalamualaikum.
    hay teman teman, barusan orang tua saya juga di telpon. tapi saya yang angkat,kasus nya sama mengatas namakan bni.life . sama persis cerita nya sama kalian semua. dan modus nya pun sama. tpi saya tau itu sudah nyata penipu. yang saya heran orang yg ngomong itu seperti mmg benar benar orang orang BNI cara dia bicara, hanya saja dengan nada yg agak.cepat. dan lebih mengheran kan sama sperti kalian, penipu itu tau nama org tua saya. ini lebih mengherankan


    sekarang ya, modus penipuan sangat lebih cerdas, dan melakukan apa saja, untuk menipu korbannya. jadi tinggal dari kita yang harus lebih pandai menyikapi jangan sampai termakan tipuan mereka. skrg penipu tidak hanya org biasa, bisa jadi orang tersebut bekerja sama org yg punya profesi. yang bisa lebih memudahkan proses penipuannya.


    kita semua berharap kasus ini bisa lebih di antisipasi.
    Mungkin dari pihak BNI bisa memberikan solusi. atau saran lagi buat Nasabahnya.
    terutama semua nasabah yg ditipu adalah Nasabah BNI sendiri.


    tolong BNI lebih bisa menjaga keamanan data Para nasabahnya.

    BalasHapus
  27. Saya jg kena tipu... cm jwb setuju lewat tlf aj... tiba2 aj saldo dipotong 692rb tnp konfirmasi dlu... buku polis yg kt ny mau diantar tu pun smpe skrg ga ad.... ga ad hitam putih ny ms saldo maen potong aj... pgi ke cs bni.. mlah dsruh ke bni life... berbelit2...

    BalasHapus
  28. Waduh..kok kacau gitu. Aku salah satu nasabah BNI Life. Jagan2 pas nanti mau pencairan banyak cerita ga enak juga. Komfirmasi dong BNI Life

    BalasHapus
  29. BNI Life asoooo main potong aja tabungan tanpa persetujuan. Kerjasama BNI dan BNI life ini nyata intinya jangan nabung di bank penipuan ini.

    BalasHapus
  30. Waduh kami juga termasuk nasabah bnilife .yg awalnya kami buka tabungan ke BNI saya pikir itu deposit .ga taunya asuransi .udah mau bulan kedua kena yg 300 .ternyata isi panduan polis sama yg di sampaikan pihak bang beda .apa ada solusi untuk keluar dr asuransi bni life ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayajuga merasa tertipu sama bank bni life,dikirain tabungan deposit ternyata asurasi

      Hapus
  31. Minggu lalu sy ditlpon dr bni syariah pusat menawarkan asuransi trs menjelaskan manfaat nyaa begini begitu. Sy man jwb iya. Eh rupanya direkam pembicaraan nya. Dan nth knp sy menjawab iya tanpa sadar klu sy menyetujui asuransi tsb dgn dia ngmong cpt cpt. Trs ktnya jg dia akan kirim brkas melalui surat k alamat rmh sy sbagai tnda persetujuan asuransi. Trs dia jg bertanya bbrpa prtyaan. Kita hny prlu menjawab iya atau tidak. Pada saat pertnyaan prtama sy langsung mematikan tlpon nya. Krna sy takut. Klu sprti ini kira kira apakah terpotong saldo saya ? Soalnya bbrp jm kmudian sy lgsg menari ksemua d rkningnya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jg sempet jwab iya dan kasi alamat email,jadi takut jg jih nnti rek lsg kpotong.

      Hapus
  32. Assalamualikum teman2 sy juga tertipu seperti yg kalian ceritakan, kejadiannya pun sama, 2bln yg lalu sy ditlfn baru kemarin sy sdh dinyatakan terdaftar aneh NY Tampa konfirmasikan ke sy saldo sy di potong setelah dipotong sebesar 250.000 baru mereka telfn, ketika sy blng bayar ap telfn NY mati, dn no telfn yg digunakan berbeda, mohon info teman2 gmna ya biar keluar dari BNI life insurance ini, sy sampai detik ini tdk Ada pihak bank atau pun pos yg mengantarkan kartu yg mreka sebutkan tu. Sy bingung sampai gk bsa mkn kok bsa tba2 sdh terdaftar. Mohon info guys bgaimana hadapi masalah ini dn alhamdulillah NY tabungan orang tua saya sdh sy ambil semua, tp ketika saldo ATM sy Ada eh malah dipotong gtu ajha..

    BalasHapus
  33. Sama saya juga begitu udah kepotong 259.920 pas tlv 1500045 katanya tunggu 5hr apakah itu penipuan/bukan yah

    BalasHapus
  34. Saya ditanyai alamat. Dan saya sudah terlanjur menyampaikan alamat saya. Bagaimana ya?

    BalasHapus
  35. Hari inii saya jga mendapatkan telpon yg mengatas namakan bni life insurance ...dy menjelaskan program asuransi dri bni life trsb.. Saya di suruh untuk mengatakan setuju ... Sampai akhirnya saya bilng setuju.. Dya nanya alamat saya. No. Ktp dll .. Aduh kok bisaa yaa ada kebocoran privasi nasabahh .. Gimna inii .. Tolong infonyaa dongg.. Bgaimna caraa untuk mengnon aktifkan yg katanyaa ada no polis dari bni life insurance ..

    BalasHapus
  36. Saya sudah 1 tahun ikut polis dan tiap bulan saldo rekening terpotong 819 rbu.. dan katanya uang itu tidak akan kembali jika hanya ikut program 1 tahun, mohon pencerahannya teman-teman..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iyaa saya baru bgt ditlp jdi blm aktf (krna saldo direk.blm keisi) nah yg saya takutin itu juga akan kepotong sprti itu, katanya klo 1th saya tdk akan melajutkannya bisa lgsg hubungin 1500045 , dan dana akan dikembalikan kerekening saya, tapi krna byk penipuan jdi ragu saya haduhh gimna yaaa

      Hapus
  37. Klo sy dpt sms, emng sih punya bni tp punya suami nah mslahnya ini no baru beli dan pasang saya kok lgsug sms.

    BalasHapus
  38. Saya juga pernah d telp no 02129752000 ngakunya dari bni life dr pertama tlp lsung tau sy nasabah bni trz dy njelasin ttg asuransi dan keuntungannya,,trz saya bilang kalau udh ikut asuransi suami dr perusahaan,eh dy kyk stgah maksa gitu dan bilang rugi klo smpe g ikut d bni life. Dy mnta alamat email sy,sy kasih tau n dy trz Nyerocos aja mbak ny smpai akhirnya dy mau mnta data saya tp alhamdulillah g smpe ksitu karna keburu anak saya nangis trz dy matiin sndri tlp ny.

    BalasHapus
  39. Saya juga ditelfon ngakunya greater jakarta...kerjasama dgn bni..ngomongnya kya petir cepatnya..trus saya jawsb ya..ngga taunya uang saya udah dipotong 350.000..padahalngga ada tandatangan ssm skali...padahal saya baru buka rekening bni baru 3 bulan...ini gimana solusinya..nabung di bni buat orang ngga nyaman...knapa kok data nasabah bisa dikerahui orang lain...kapok saya nsbung di bni

    BalasHapus